Sofaria Agustina Dorong Pemkot Tingkatkan Kualitas Pariwisata Kota Palembang

1006
Sofaria Agustina Caleg DPRD Provinsi Dapil 2 Sumsel

MONITOR, Palembang – Kota Palembang sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang memikat banyak wisatawan. Mulai dari destinasi wisata alam, budaya hingga situs sejarah menjadi daya tarik sendiri bagi Bumi Sriwijaya ini.

Palembang sebagai ibu Kota yang sudah berusia 13 abad lebih ini banyak meninggalkan jejak-jejak sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Secara kronologis, peninggalan itu berasal dari zaman Kerajaan Sriwijaya, Kesultanan Palembang Darussalam, sampai zaman kolonial Belanda. Ditambah lagi Palembang miliki jembatan yang iconik, yang tidak dijumpai didaerah lain.

Merespon potensi daerah tersebut, Sofaria Agustina, Caleg DPRD Provinsi Dapil II Sumsel mengungkapkan kebanggannya menjadi warga Palembang. Dirinya juga mendorong Pemerintah Kota Palembang agar semakin meningkatkan kualitas fasilitas pendukung sehingga wisatawan betah dan mau kembali lagi ke Palembang.

“Wisatawan yang datang itu kan membawa berkah bagi daerah setempat. Selain memberikan retribusi juga bisa meningkatkan geliat ekonomi warga. Untuk itu fasilitas pendukungnya juga harus baik”, tuturnya pada wartawan ketika ditemui di Kota Palembang, (10/1/2019).

Sejarahnya, perencanaan kota ini pada masa Sriwijaya umumnya berada di meander Sungai Musi yang berupa tanggul alam atau tanah yang meninggi. Hal ini menunjukkan bahwa Sri Jayanasa menempatkan lokasi pemukiman sesuai dengan kondisi geografis Palembang.

Selain itu, Caleg dari Partai Hanura ini menambahkan dirinya akan fokus mendorong pemerintah agar memberikan pelayanan prima pada wisatawan yang berkunjung. “InsyaAllah akan saya perjuangkan agar pariwisata di tempat kita ini semakin baik” tambahnya.

Ditempat lain, Gerry, ketua Forum Masyarakat Peduli Pariwisata Palembang mengapresiasi itikad baik yang disampaikan oleh Caleg dari Partai Hanura ini. “Kami tentu akan merasa terbantu atas inisiatif dan itikad baik bu Sofaria. Kami mendukung ibu supaya menjadi anggota DPR” tandasnya.