Kamis, 18 April, 2024

Golkar DKI Apresiasi Kinerja Jokowi dan Anies untuk Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pengurus DPD Golkar DKI mendukung dan mengapresiasi penuh program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah terkait rencana peresmian moda tranportasi massal berbasis rel yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Tak hanya itu partai berlambang pohon beringin ini pun mengapresiasi kinerja Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam merealisasikan janjinya saat kampanye dalam Pilkada Jakarta yakni membangun hunian DP 0 persen.

“Kami mengapresiasi kinerja Pak Jokowi dalam mengatasi kemacetan di Ibukota yang akan meresmikan transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) Maret tahun ini,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Rizal Mallarangeng pada acara Catatan Akhir Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Senin (7/1).

Menurutnya, sistem moda transportasi MRT sangat efektif mengurangi kemacetan di Ibukota.

- Advertisement -

“Kalau pembangunan jalan tol atau jembatan hanya sebagai lanjutan. Tapi pembangunan MRT merupakan sejarah baru yang harus kita syukuri,” ujar Rizal

Rizal juga menyampaikan pandangan Fraksi Golkar DPRD DKI soal pemerintahan DKI di bawah pimpinan Anies Baswedan.

“Pemprov DKI telah memulai pembangunan program Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village, Durensawit. Namun pembangunan hunian vertikal itu hanya sebanyak 780 unit, sedangkan warga yang belum punya rumah sekitar 52 persen. Untuk itu, kami mengharapkan Pemprov mempercepat pembangunan hunian ini,” ujarnya.

Soal lainnya adalah soal dana talangan BPJS. “RSUD di DKI butuh asupan dana talangan. Soalnya BPJS Kesehatan yang bertanggung jawab membayar klaim untuk pasien kerap terlambat bayar ke RSUD sehingga mengganggu pelayanan pasien berikutnya. Untuk itu Golkar sarankan agar Pemprov menyiapkan dana talangan Rp 1 triliun untuk seluruh RSUD demi kelancaran, “pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER