Jumat, 29 Maret, 2024

Sandi Ingin Wagub DKI Populer di Mata Warga Jakarta

MONITOR, Jakarta – Keinginan para wakil rakyat Jakarta, kalau sosok calon wakil (cawagub) Jakarta adalah orang yang paham dan dikenal warga Jakarta ternyata satu dengan calon wakil gubernur nomor 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini pun mempunyai harapan, kalau sosok wagub penggantinya nanti adalah sosok yang dikenal orang Jakarta.

“Harapan saya sosok pengganti saya adalah sosok yang memang sudah dikenal masyarakat Jakarta,” ujar Sandi usai melakukan pertemuan dengan Presiden PKS di kawasan Jakarta Selatan.

Diakui Sandi, saat ini proses pemilihan wagub memang sedan menjadi perhatiaan warga Jakarta. Namun demikian dirinya mengajak warga Jakarta untuk bersabar dalam menunggu proses politik pemilihan wagub DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Kita percayakan ke PKS dan Gerindra dalam proses pemilihan Wagub ini. Karena saya yakin sekali baik PKS dan Gerindra akan mencapai titik temu untuk menghadirkan dua sosok cawagub yang nantinya dipilih oleh DPRD Jakarta,” terangnya.

Sementara itu, belum lama ini, dalam sebuah diskusi soal pemilihan wagub DKI, empat fraksi besar di DPRD DKI yakni PDIP, Gerindra, Golkar dan Hanura menyatakan tidak mengenal dua sosok yang akan diajukan PKS untuk menjadi wagub DKI. Dua sosok yang dimaksud adalah Mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto.

“Saya bingung kalau PKS tetap mengusulkan dua nama ini, kenal saja saya tidak. Saya saja tak kenal gimana dengan warga Jakarta,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER