Kamis, 25 April, 2024

Pentolan Superman Is Dead Tantang Habib Bahar

MONITOR, Jakarta – Jerinx, musisi asal Bali yang juga pentolan grup band Superman is Dead (SID) geram atas aksi kekerasan yang dilakukan Habib Bahar. Bahkan, dia menantang langsung untuk diadu dengan Habib Bahar.

“Persetan kedua capres. Saya paling suka diadu sama bully macam Bahar ini. Silakan atur. Jawa Bali Sumatera di mana saja saya siap. Yang kalah minggat dari Indonesia,” tulis Jerinx di akun Twitter resminya, @JRX_SID, Kamis 20 Desember 2018.

Kekesalan Jerinx atas aksi kekerasan diluapkan dalam beberapa cuitan. Terlebih setelah terungkapnya kekerasan fisik yang dilakukan Habib Bahar terhadap dua remaja di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jerinx mengatakan ‘serangan’-nya ke Habib Bahar tak berhubungan dengan politik atau pencapresan. “Ini ga ada hubungan sama agama, politik, capres. Sejak dulu saya memang benci sekali sama bully. Anak Anda dianiaya di depan Anda seperti itu gimana rasanya?” lanjut Jerinx.

- Advertisement -

Kicauan Jerinx kemudian jadi kontroversi dan direspons oleh pengacara Habib Bahar, Sugito Atmo Prawiro. Pihaknya tak mau mempersoalkan pernyataan Jerinx dan memilih berfokus pada perkara. “Ya kalau mengenai provokasi-provokasi dari pihak mana pun, kita jangan terpancing. Kita konsentrasi di pokok perkara hukum saja dulu, jadi kami tidak mau menanggapi hal-hal yang lain dulu,” ujarnya.

Dalam persoalan ini, Persaudaraan Alumni (PA) 212 membela Habib Bahar. Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menyebut Jerinx cuma mencari sensasi. “Habib Bahar lagi memberikan hukuman, bukan berkelahi dan bukan kelasnya si Jerinx yang nggak ngerti agama. Jerinx ini orang nggak jelas, cuma mau cari sensasi ala kecebong,” kata Novel.

Gerindra juga buka suara. Partai berlogo kepala garuda itu menyebut tantangan yang dilempar Jerinx ke Habib Bahar tak penting. “Urusan tantangan itu nggak pentinglah. Menambah panas suasana saja. Sudah clear ya urusan Habib Bahar. Sudah datang ke sana dan ditahan Polda Jawa Barat. Ini kan menunjukkan Habib Bahar punya komitmen menghadapi kasus ini,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER