Polisi sebut sudah kantongi dua alat bukti terkait korupsi kemah pemuda

Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia (PPI) tahun 2017

MONITOR, Jakarta – Kasus dugaan korupsi kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia (PPI) tahun 2017 yang menyeret organiasai Pemuda Muhammadiyah dengan APBN Kemenpora RI di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017 lalu terus bergulir.

Terbaru, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya hingga masih melacak keterlibatan beberapa pihak yang berpotensi ditetapkan sebagai tersangka, termasuk Ketua Pemuda Muhammadiyah saat itu yang sekarang menjadi juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Iya semua punya potensi ya (termasuk Dahnil),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (4/12/2018).

Argo mengatakan, tim penyidik telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya. Dalam pemeriksaan itu, penyidik sudah merasa cukup dengan bukti dan keterangan yang diungkapkan.

“Kemarin juga kita sedang memeriksa dari panitia berkaitan dengan kegiatan tersebut. Tentunya kita sudah memiliki dua alat bukti yang cukup dari kepolisian,” paparnya.