Deri Febogi: Lampung Fashion Show 2018 langkah strategis lestarikan Budaya Lampung

1026
Lampung Fashion Show 2018 (lintaslampung.com)

MONITOR, Bandar Lampung – Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, berdampak positif dalam mempermudah akses informasi antar masyarakat yang tidak lagi terhambat batasan-batasan geografis. Disisi lain, hal ini mengancam budaya-budaya lokal.

Perlu langkah-langkah strategis agar budaya lokal tetap survive ditengah arus perkembangan zaman. Provinsi Lampung dengan simbol budaya sai bumi rua jurai dengan beragam kearifan lokal perlu dilestarikan untuk generasi selanjutnya.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk mempromosikan budaya Lampung adalah dengan diadakanya Lampung Fashion Show pada Rabu, 28 November 2018 yang dihadiri 12 designer asli Lampung yang memadukan budaya-budaya Lampung dengan budaya modern.

Kehadiran kegiatan tersebut direspon positif oleh Deri Febogi, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 3, ia berharap kegiatan-kegaiatan seperti ini harus menjadi agenda tahunan demi menjaga kearifan lokal Lampung.

“Apresiasi setingi-tingginya untuk kegiatan Lampung Fashion Show 2018, kita harus melestarikan kearifan-kearifan lokal Lampung tanpa menolak perubahan zaman, intinya harus adaptif agar sesuai dengan semangat zaman, ” jelas Deri Febogi kepada wartawan di Bandar Lampung, Kamis (28/11/2018).

Deri Febogi menegaskan peran penting anak muda dalam menjaga budaya Lampung dengan cara-cara yang sesuai dengan perkembangan zaman. “Lampung Fashion Show adalah langkah strategis yang harus di dukung semua pihak,” pungkasnya.