Selasa, 23 April, 2024

Prabowo: Indonesia Darurat Korupsi

MONITOR, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, isu utama di Indonesia saat ini adalah persoalan korupsi yang sudah menjalar ke semua lapisan pejabat sehingga harus segera di atasi.

“Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Ditegaskannya, bahwa Indonesia sudah masuk darurat korupsi karena dari pejabat negara kalangan anggota dewan dan menteri hingga hakim tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Prabowo menilai, Indonesia sangat butuh orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat sehingga dapat melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih serta anti korupsi.

- Advertisement -

“Menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan anti korupsi,” katanya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menilai, akibat maraknya korupsi, angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat. Sedangkan para elitnya justru hidup berkecukupan.

Bahkan, menurut dia, para elit di Indonesia selalu mengatakan jika apa yang terjadi di masyarakatnya baik-baik saja khususnya terkait kesenjangan sosial.

“Para elit berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER