Deri Febogi Sambut Baik Rencana Pemprov Lampung Bangun Gedung Perpustakaan Modern

1014
Calon Anggota DPRD Dapil 3 Kota Bandar Lampung, Deri Febogi

MONITOR, Bandar Lampung – Calon Anggota DPRD Dapil 3 Kota Bandar Lampung, Deri Febogi, menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membangun gedung perpustakaan modern di lahan seluas 2,5 hektare Jalan Zaenal Abidin Pagaralam, Kedaton, Kota Bandar Lampung.

“Tentu kita sambut baik rencana tersebut. Kita doakan saja semoga cepat terealisasi,” kata Deri Febodi saat dimintai tanggapannya di Bandar Lampung, Selasa (27/11).

Caleg dari Partai Gerindra itu menyatakan, memang sudah seharusnya Provinsi Lampung memiliki perpustakaan modern. Karena lewat perpustakaan itulah generasi-generasi yang unggul disegala bidang ilmu pengetahuan maupun tekonologi bisa dihasilkan.

“Kalau kita ingin daerah ini maju, memang harus dimulai dari kepedulian kita terhadap pendidikan. Dan membangun perpustakaan yang dilengkapi berbagai fasilitas, serta jurnal-jurnal internasional, adalah salah satu cara kita memajukam pendidikan di daerah ini,” ungkapnya.

Selain itu, Deri Febogi juga meminta kepada segenap masyarakat, terutama para pemuda, untuk rajin datang ke perpustakaan itu ketika sudah diresmikan. Karena, menurutnya, percuma dibangun berbagai fasilitas, kalau masyarakatnya tidak memiliki semangat untuk belajar.

“Yang paling penting lagi, kalau kita ingin maju, harus dimulai dari diri kita sendiri. Semangat belajar dan juang harus terus tertanam dalam pikiran kita. Makanya saya mendorong, terutama kepada para pemuda, untuk tidak pernah merasa lelah dalam belajar,” tegasnya.

Sebagai informasi, peletakan batu pertama atau groundbreaking perpustakaan modern itu sendiri sudah dilakukan pada Februari 2018 lalu, dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun depan.