Jumat, 19 April, 2024

Memalukan! Gara-gara Anggaran, Pimpinan Dewan DKI Nyaris Adu Jotos

MONITOR, Jakarta – Sikap tak terpuji diperlihatkan para wakil rakyat Jakarta. Para politisi Jakarta ini ribut saat mereka menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) saat membahas anggaran untuk tahun 2019 mendatang.

Yang menarik, keributan saat membahas rapat anggaran ini hampir diwarnai adu jotos para pimpinan dewan yang saat itu memimpin rapat. Informasi yang dihimpun MONITOR, keributan terjadi saat rapat banggar memasuki pembahasan anggran komisi D.

Entah tidak setuju dengan usulan anggaran yang diusulkan dalam rapat, tiba-tiba salah seorang pimpinan dewan yakni Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Demokrat Ferial Sofyan marah.

Kemarahan Ferial ditunjukan dengan menggebrak meja pimpinan. Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang juga hadir dalam rapat tersebut merasa tersinggung dengan sikap Ferial.

- Advertisement -

Sebagai Ketua Dewan, Prass panggilan akrab Peasetio mengingatkan Ferial agar menjaga sikap ketika sidang berlangsung. Rupanya Ferial tak terima ditegur oleh Prass, keributan berlangsung.

Untungnya keributan yang hampir diakhiri adu jotos itu dapat dilerai oleh peserta rapat. “Saya sebagai ketua dewan tersinggung dengan sikap Ferial yang marah dengan menggebrak meja pimpinan. Ini kan rapat resmi harusnya ada etika nya,” ungkap Prass kepada MONITOR.

Menurut Prass, jika ada soal anggaran yang tidak berkenan seharusnya sebagai salah satu pimpinan rapat bisa menyampaikan secara baik-baik dalam rapat dan tidak gebrak meja.

Ditempat yang sama Ketua Komisi D DPRD Jakarta Iman Satria membenarkan adanya keributan yang terjadi dalam rapat anggaran tersebut. “Iya, tadi ribut-ribut saat membahas anggaran komisi D,” ujarnya.

Iman pun menyebut, keributan berawal saat Ferial marah dengan melakukan tindakan menggebrakan meja pimpinan. “Saya sendiri kurang faham kenapa Ferial marah, mungkin ada usulan anggaran yang tidak dia kehendaki,” pungkasnya.

Berikut videonya :

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER