Selasa, 14 Mei, 2024

Suasana Rumah Dan Dusun Temuwuh Tiba Tiba Sepi Saat Satgas TMMD Kembali Ke Markasnya

MONITOR, Sleman – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, telah selesai dilaksanakan. Dibalik kepulangan para tentara kembali ke kesatuannya, menyimpan banyak cerita. Jumat (16/11/2018)

Warga yang sempat memberikan kesempatan rumahnya sebagai tempat menginap TNI mengaku merindukan para pasukan berseragam hijau ini.

“Suasana di rumah tiba-tiba jadi sunyi, terutama anak-anak merindukan para tentara yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri,” ujar Trubus.

Kata dia, banyak kenangan membahagiakan keluarganya bersama para anggota TNI ini, apalagi kata dia ketika sedang masak.

- Advertisement -

“Biasanya kalau bapak sudah dekat mau pulang dari kegiatan mancing, anak-anak dan tentara menunggu di dapur untuk membakar ikan hasil tangkapan,” ujarnya.

Kata dia kehadiran para tentara ke desanya bagaikan pembawa keceriaan ditengah kesunyian.Keakraban yang dibalut dengan canda tawa telah membakar semangat masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI.

“Anak-anak desa kami sebagian besar bercita-cita ingin jadi tentara,” ujarnya.Begitu juga dengan Badrun, warga setempat yang terkenal aktif bersama dengan para TNI dalam kegiatan TMMD.Meski mengaku sedih karena desannya kembali sunyi setelah kepergian para pasukan dia mengaku bangga.”Saya bangga dengan hasil karya para bapak-bapak TNI,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER