Ketua LPMD Balecatur : “TMMD Berdampak Posisitf Bagi Pembangunan Wilayah Balecatur”

1019

MONITOR, Sleman – Program TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Reh ke 103 Tahun 2018 di Kabupaten Sleman yang berlangsung selama sebulan mampu merubah kawasan pinggiran kota menjadi lebih maju.

Kegiatan ini berdampak positif bagi pembangunan di wilayah Desa Balecatur.Hal tersebut diungkapkan ketua LPMD Balecatur bapak Sandiyo.

Pembangunan yang dilakukan di antaranya Pembuatan talud jalan,corblok,pembuatan poskamlingRTLH,rehab masjid dan TPA. telah selesai dibangun dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Di Desa Balecatur, setidaknya warga tidak mampu kini bisa bernafas lega karena rumahnya yang hampir saja ambruk dan reyot sudah dibangun dan menjadi layak huni serta bersih dan sehat. Beberapa akses jalan juga sudah dibangun dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur ekonomi yang sangat menguntungkan.

Kades Balecatur Hj Sebrat Haryanti, terpisah menyampaikan terima kasihnya kepada Kodim 0732  Sleman. Atas nama warga pihaknya menyampaikan terima kasih karena TMMD telah memberi dampak positif dan membantu warga masyarakatdengan adanya pembangunan infrastruktur serta masyarakat juga terbantu karena digelar pengobatan gratis serta pelayanan KB Gratis. “Kondisi wilayah Balecatur kini semakin baik dan maju” ujar Kades Balecatur.