Dahnil: Ngajari SBY Strategi Ibarat Ngajari Bebek Renang

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi jajarannya (dok:Jawa pos)

MONITOR, Jakarta – Komitmen partai Demokrat belakangan ini dipertanyakan dalam rangka memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi. Bahkan Gerindra menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak serius memperjuangkan kemenangan bagi kandidat nomor urut 02 itu.

Dituding demikian, SBY dan para kader Demokrat kompak mengatakan bahwa partai berlambang bintang mercy itu tetap serius mengawal kemenangan Prabowo-Sandi. Demokrat juga mengaku punya taktik berbeda dalam upaya pemenangan Prabowo-Sandi.

Sebagaimana diketahui, dari sejumlah partai koalisi, Demokrat merupakan parpol yang jarang terlihat ikut mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Hal ini diakui oleh Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Putra sulung SBY ini mengatakan, untuk saat ini Demokrat akan bekerja keras mengawal Pileg 2019 dan memastikan suaranya tinggi. Dengan begitu, kata AHY, kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres dipastikan bakal terwujud.

Mengenai polemik ini, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mempersilahkan SBY untuk bebas menggunakan strategi politik yang diyakininya. Dahnil mengatakan, SBY sangatlah mahir dalam menyusun strategi.

“Mengajari Pak SBY strategi pertarungan politik. Bak pepatah bilang “ngajari bebek ngelangi”. Beliau ahlinya, banyak pertarungan politik yang beliau menangi,” kata Dahnil baru-baru ini.

Dahnil pun percaya, SBY dan partainya akan bekerja keras memenangkan pasangan Prabowo-Sandi dengan caranya yang bermartabat, meskipun beda haluan strategi.

“Kami percaya beliau akan bekerja keras memenangkan Prabowo dan Sandi dengan cara yang bermartabat,” tegas Dahnil.