Jumat, 29 Maret, 2024

Megawati Klaim Tak Pernah Menghujat dan Menjelekkan Orang Lain

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyayangkan republik yang dibangun dengan susah payah, diadu domba dengan hal-hal negatif yang tidak benar.

Sebab menurutnya, saat ini banyak orang menghujat dan mengkritik tanpa dasar. “Boleh dicari di mana kalau saya pernah menghujat orang. Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat. Karena saya tidak pernah mengatakan hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya,” ujar Megawati Soekarnoputri saat memberi sambutan dalam acara pembukaan sekolah calon anggota legislatif angkatan III di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Kamis, 15 November 2018.

Prabowo yang dimaksud Megawati adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini menjadi calon presiden penantang Joko Widodo atau Jokowi. “Kan kasihan dia. Kalau saya bilang kasihan beliau kenapa orang di lingkungannya seperti itu?,” ujar Megawati.

Megawati mengatakan orang-orang di sekitar Prabowo tersebut selalu mengkritisi pemerintah dengan cara yang tidak baik. “Kasian kan kenapa republik ini dibuat seperti ini? Itu inti pembicaraan saya. Sebuah negara yang dibangun dengan susah payah, sepertinya sekarang mau dipisah-pisahkan, diadu domba dengan segala cara. Ya, tentu saya tidak akan bisa menerima,” ujar Megawati.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER