Rabu, 17 April, 2024

Antusiasme Pecinta Burung Ikuti Lomba Burung Berkicau Yang Diselenggarakan Satgas TMMD

MONITOR, Sleman – Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman sukses menggelar kejuaraan burung berkicau di pasar burung Balecatur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka TMMD Reguler serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan rakyat.

Antusiasme para pecinta burung ocehan cangat tinggi dalam ajang yang digelar pada Sabtu (10/11/2018) tersebut.Setidaknya ratusan peserta turut memeriahkan lomba ini, bukan hanya dari wilayah Balecatur saja tapi dari berbagai wilayah se Kecamatan Gamping.

Komandan Koramil 17/Gamping Mayor Arh Sugeng mengatakan, lomba ini merupakan salah satu dari banyak rangkaian TMMD Reguler.

“Lomba burung ini digelar sebagai wujud sinergi antara pihak TNI dan masyarakat agar lebih bisa membaur.Ternyata respon para penggemar cukup bagus sehingga tujuan yang kami harapkan dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

- Advertisement -

Ada beberapa kategori dalam penilaian lomba dan masing masing juara mendapatkan hadiah baik tropi, piagam dan uang. Masing-masing perserta bisa membawa lebih dari 1 burung ocehan seperti murai batu, jalak ijo, kenari, pentet, love bird untuk lombakan.

Danramil berharap lomba semacam ini dapat terlaksana secara berkesinambungan. Disamping lomba, ajang ini juga sebagai wadah untuk mengumpulkan penghobi burung ocehan untuk berkumpul.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER