Keluarga Stella Dia Tatung Donasikan Alat Cath Lab Cardiovasculer ke RS Harapan

1014
Stella Dia Tatung, Calon anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumatra Selatan (Sumsel) VII

MONITOR, Palembang – Jantung adalah salah satu organ tubuh yang rentan terkena penyakit dan sangat membahayakan bagi kehidupan seseorang. Karena itu, mendengar seseorang terkena serangan jantung dan langsung meninggal rasanya bukan hal yang asing lagi di telinga kita.

Walau demikian, bukan berarti seseorang meninggal terkena serangan jantung, karena penyakit itu datang dengan tiba-tiba. Pasti sebelumnya mempunyai riwayat menderita penyakit tersebut, atau menderita tetapi tidak mengetahuinya karena kurangnya perhatian terhadap kesehatan jantungnya.

Oleh karena itu, deteksi dini penting dilakukan guna mencegah terkenanya serangan jantung, untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit jantung
dan pembuluh darah.

Demikian disampaikan Stella Dia Tatung, Calon anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumatra Selatan (Sumsel) VII, saat dikonfirmasi setelah ikut mendonasikan Cath Lab Cardiovasculer ke Rumah Sakit Harapan, Sabtu (10/11) bersama keluarga besarnya.

“Menjaga kesehatan jantung adalah bagian dari kewajiban kita sebagai manusia. Karena jantung adalah bagian dari organ tubuh, yang memiliki hak untuk dijaga kesehatannya. Selain itu, penting untuk selalu memeriksa ke RS apakah jantung kita sehat atau tidak,” kata Stella.

Untuk itulah, keluarganya menyumbangkan alat itu ke RS Harapan. Caleg dari PDIP itu berharap Ia berharap alat itu membawa manfaat untuk masyarakat Sumsel.

“Kita melihat RS ini masih kekurangan alat cath lab, jadi mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Cathl lab merupakan sebuah alat pemeriksaan yang memvisualisasikan arteri jantung dan bilik jantung dan mengobati stenosis atau kelainan yang ditemukan.