PENDIDIKAN

Refleksi Hari Pahlawan, Politikus PDIP Imbau Masyarakat Berlomba Raih Prestasi

MONITOR, Jakarta – Momentum Hari Pahlawan nasional yang diperingati pada 10 November harus dijadikan sebagai ajang meraih prestasi, khususnya di kalangan generasi muda. Pesan itu diungkapkan politikus muda PDI Perjuangan, Ulfah Mawardi.

Ulfah mengatakan, seyogyanya generasi muda harus memiliki jiwa yang pemberani selayaknya para pahlawan terdahulu. “Tidak ada pahlawan lahir dari jiwa penakut dan pengecut, pemuda sekarang harus berani tampil menghasilkan karya dan kerja nyata untuk ummat dan bangsa, karena kerja anak muda itulah prestasi bangsa,” ujarnya kepada MONITOR, Sabtu (10/11).

Menjadi pahlawan tidak harus berperang secara fisik. Ulfah menjelaskan, banyak peran yang bisa dilakukan masyarakat hari ini untuk meneladani sifat para pahlawan. Lanjut Ulfah, masyarakat harus saling merefleksikan diri dan tidak mengedepankan ego sektoral terlebih jelang perhelatan Pilpres 2019.

“Saya berharap semua merefleksikan diri untuk tidak lagi saling mengedepankan ego sektoral, isu-isu yang tidak produktif dan menimbulkan perpecahan anak bangsa misalnya menyebarkan fitnah dan hoaks,” terang Ulfah yang merupakan Wakil Sekretaris Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Ulama di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebaliknya, Caleg DPR RI dapil Sulawesi Selatan 1 ini mengatakan masyarakat harus fokus pada agenda seperti peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak.

Sekalipun pemimpin atau presiden yang berjiwa pahlawan, kata Ulfah, sesungguhnya bukanlah yang memiliki banyak uang dan massa, melainkan sosok yang mampu memperjuangkan kehidupan kaum lemah dan mencerdaskan kehidupan bangsanya.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

1 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

3 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

4 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

5 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

5 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

6 jam yang lalu