Kenang Masa SD, Hinca Panjaitan sambangi Sekolah

1017

MONITOR, Asahan – Kehidupan di masa kecil memang selalu penuh kenangan. Termasuk saat sekolah, selalu indah rasanya apabila kita mengunjungi kembali tempat belajar sambil bermain dahulu.

Begitupun dengan Hinca Panjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat. Putra daerah Asahan, Sumatera Utara ini mengunjungi Sekolah Dasar (SD)-nya semasa kecil, yang terletak di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

“Nah ini dia SD awak waktu kecil dulu. Cuma ada 2 guru, mamakku sama kepala sekolahnya,” ujarnya seperti tertulis dalam akun twitter pribadinya, Selasa (30/10/2018) kemarin. Pada papan sekolah tertulis SD Negeri 010133 Aek Songsongan.

Hinca melanjutkan, masa kecilnya juga akrab dengan sepakbola. Sehari-harinya mantan Plt. Ketua Umum PSSI tahun 2016 tersebut kerap bermain bola di lapangan depan sekolahnya.

“Di depan sekolah ada lapangan bola. Sejak kecil udah akrab kali aku dengan bola, seperti tsubasa. Cuma bola kami waktu itu, bola plastik. Sekali tendang, melayang,” tambahnya.

Keesokan harinya, Rabu (31/10/2018) ia masih bernostalgia dengan mengunjungi sungai tempatnya bermain di masa kecil, membantu ibu-ibu yang berjualan di sekolahnya dahulu, hingga berdialog menyerap aspirasi masyarakat Desa Tangga, Asahan.

Meski sudah mencapai karir sebagai tokoh politik nasional, sosok Hinca Panjaitan memang dikenal tidak lupa kampung halamannya. Ia kini kembali maju menjadi Caleg DPR RI 2019-2024 daerah pemilihan Sumatera Utara III yang salah satunya meliputi Kabupaten Asahan.

“Tidak seperti daerah biasanya, Asahan penuh makna dalam kehidupan saya. Penatnya kehidupan di Jakarta selalu mengingatkan saya pada Asahan. Karenanya saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan kemajuannya di ibukota,” pungkas Hinca saat dihubungi, Kamis (1/11/2018).