Rabu, 24 April, 2024

Terlihat Mencolok Mahasiswa Gunakan Jas Almamater Ikut Bangun Dusun Temuwuh

MONITOR, Sleman – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-103 tahun 2018 yang dilaksanakan di dusun temuwuh kidul desa balecatur kecamatan gamping Sleman  selain melibatkan relawan , masyarakat sekitar, ikut dilibatkan juga puluhan mahasiswa  Universitas Aisyiyah Yogyakarta Jumlah 20 orang yang terdiri dari beberapa fakultas diantaranya Fakultas ilmu kesehatan,Fakultas Feishum,Fakultas Feishum yang beralamatkan di Jln. Ring road barat no 63 mlangi nogotirto,Gamping, Sleman di ketuai oleh Eka Roosliana Putri  Fakultas Feishum.Juga dari Menwa Universitas Ahmad Dahlan (UAD ) Yogyakarta dengan. Jumlah 15 orang .Yang beralamat Jalan kapas semaki jogjakarta yang di komandani oleh Arifah Yahya.

Ada sebanyak 35 Mahasiswa dari dua kampus , universitas Aisyiyah dan universitas Ahmad Dahlan turut serta juga adek adek pramuka ikut turun kelapangan guna membantu sasaran fisik dalam  TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 .

Dari hari pertama pelaksanaan program TMMD puluhan mahasiswa tersebut terbagi dua itu selalu aktif di  membantu pengerjaan sasaran TMMD , yakni di dusun Temuwuh Kidul , Desa Balecatur kecamatan gamping,sleman

Dalam pelaksanaanya, mereka selama mengenakan jas almamater mahasiswa dan mahasiswi. Mereka tak canggung berbaur dengan satgas personil Kodim 0732 Sleman juga pasukan lain yang ada di lokasi TMMD  warga setempat untuk gotong royong semua pengerjaan program TMMD ke 103 bersama masyarakat.

- Advertisement -

“Iya, mulai dari merehab rumah warga,rehab Masjid membuat talut, pembuatan pos kamling, dan  mahasiswa yang ikut terlibat,” kata Dandim 0732 Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP melalui Pasiter Kodim Sleman Kapten Inf Nuegroho, Selasa 30 Oktober 2018

“Eka Roosliana Putri  Fakultas Feishum menyampaikan rekan mahasiswa mereka siap terus mendukung bekerjasama membantu personil satgas kodim 0732 Sleman dan warga di dusun temuwuh kidul waktu satu bulan sampai TMMD selesai.

Selama  TMMD reguler 103 semua mahasiswa yang membantu masyarakat dusun temuwuh kidul ini.Tujuan kami dan harapan kami mendekatkan diri antara mahasiswa dan TNI selama program TMMD berlangsung kami sangat berterimakasih dari Kodim 0732 sleman , melibatkan kami mahasiswa untuk langsung mengaplikasikan studi yang kami pelajari di kampus.

Di tempat yang sama Arifah Yahya komandan menwa Dari UAD Mengucapkan trimakasih dan apresiasi nya kepada kodim sleman yang telah melibatkan menwa untuk ikut serta membangun desa dalam program TMMD tahun ini.

Harapannya kedepan hal seperti ini selalu terjalin dengan baik Antara Mahasiswa dan TNI juga masyrakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER