Jumat, 3 Mei, 2024

Anak Anak Dapat Hiburan Dengan Bermain Di Truk Dinas Kodim Sleman Anak Anak Dapat Hiburan Dengan Bermain Di Truk Dinas Kodim Sleman

MONITOR, Sleman- Ada yang menarik di perhatikan di lokasi TMMD Reguler Ke-103 Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, kabupaten Sleman, belakangan ini ketika sejumlah anggota satgas TMMD Kodim 0732/Sleman bersama warga yang sering melakukan karya bhakti pembuatan talut jalan di dusun tersebut.

Bagi anak-anak, TK, maupun SD, seolah mendapat hiburan baru di Dusun Temuwuh Kiduk ketika bermain saat libur sekolah dan anak-anak pun menyempatkan  diri untuk melihat dari dekat TNI yang melaksanakan penyiapan di lokasi TMMD. Semula mereka takut melihat tentara sekarang dengan adanya sapa ramah dan selalu memberikan senyum para anggota satgas TMMD, anak-anak itu  semakin akrab dan dekat dengan TNI.

Tidak jarang antara TNI dan anak-anak di Dusun Temuwuh Kidul saling ngobrol, bahkan terlihat seperti kawan akrab yang sudah lama tidak pernah ketemu. Di kesempatan itulah anggota satgas TMMD memanfaatkan untuk mengenalkan dunia tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.

Dan di informasikan, bahwa TNI itu asalnya dari rakyat, dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan  rakyat  untuk bersama-sama membangun NKRI. Bahkan begitu akrabnya para personil satgas TMMD Kodim 0732/Sleman dengan anak-anak, banyak dari mereka yang menyatakan kelak kepingin jadi Tentara.

- Advertisement -

Aldy salah satu anak dusun temuwuh kidul yang masih duduk di bangku SD kelas 2, secara polos mengungkapkan saat bermain-main dengan Truk kendaraan angkut Kodim 0732/Sleman, bahwa ternyata pak tentara itu tidak galak, atau kejam bahkan mau menjadi temen anak-anak kecil. ”Anak nanti kalau kamu sudah tamat sekolah kamu jadi tentara ya, sapa salah seorang anggota satgas TMMD saat bergumul dengan Arif dan anak-anak lainnya. Spontan mereka menjawab dengan serempak “siaaaaap  ingin menjadi tentara”  menirukan gaya tentara bila di panggil atasannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER