Senin, 20 Mei, 2024

Sutopo: Bagi Perokok Aktif, Sayangilah Isteri, Anak, dan Keluarga Anda

MONITOR – Kepala Humas, Data dan Komunikasi Publik Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho angkat bicara terkait dengan kematian isteri pelawak Indro Warkop yang didiagnosa mengalami penyakit kanker paru-paru, sama seperti dirinya.

Melalui akun twitter pribadinya @Sutopo_PN, ia menghimbau kepada para perokok aktif untuk sayang kepada isteri, anak, dan keluarga dengan berpikir panjang bahaya rokok tidak hanya bagi para pecandunya melainkan orang-orang terdekat.

“Saya itu hanya menghimbau agar pengalaman Indro menjadi introspeksi kita. Istrinya kanker paru. Saya juga. Tidak merokok. Bagi perokok aktif, sayangilah istri, anak dan keluarga anda dari pengaruh asap rokok. Jangan malah nyinyir. Diputarbalikkan fakta. Saya hanya menghimbau,” tulisnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho divonis mengidap kanker paru stadium IV. Ia divonis kanker paru pada pertengahan Januari 2018 lalu. Dokter menyebut sel kanker sudah menyebar ke tulang dan kelenjar getah bening.

Saat ini Sutopo tengah berjuang melawan penyakitnya dengan menjalani pengobatan di rumah sakit hingga mengonsumsi obat-obatan herbal. Namun, meski kondisinya tidak senormal orang-orang pada umumnya, Sutopo selalu semangat dalam menjalankan tugasnya. Bahkan ia selalu tampil terdepan dalam memberikan informasi khususnya terkait bencana yang terjadi di Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER