Kamis, 28 Maret, 2024

Blusukan ke Tegal, Sandi Janji Perjuangkan Nasib Nelayan

MONITOR, Tegal – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali mengutarakan janjinya akan memperjuangkan nasib para nelayan jika terpilih nanti. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tegalsari, Tegal, Kamis (25/10).

Sandi, demikian sapaan akrabnya, mengakui bahwa masih ada aturan yang tidak berpihak pada nelayan kecil. Ia pun meyakinkan nelayan, suatu saat dirinya akan memberikan kemudahan dalam kebijakan sektor perikanan.

“Saya tidak berani memberikan janji, karena akan ditagih di dunia dan di akhirat. Tapi jika terpilih percayalah, kebijakan di bidang perikanan akan kami permudah, bukan sebaliknya jangan malah mempersulit hidup para nelayan,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Sudirman Said yang ikt bersama Sandiaga berdialog dengan nelayan mengungkapkan hal yang sama.

- Advertisement -

“Saya mendengar dari para nelayan Tegal, akibat pelarangan cantrang, bukan saja membuat mereka was was melaut karena takut ditindak aparat, tapi juga industri pengolahan ikan banyak yang tutup,” kata Sudirman.

Hal tersebut menyebabkan ribuan tenaga kerja terancam kehidupannya.  Daya beli keluarga mereka menurun, belum lagi soal surat ijin yang sampai sekarang mereka keluhkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER