Di Mandiri Karnaval 2018, Bank Mandiri luncurkan ragam Inovasi Produk dan Layanan

1019
Direktur IT & Operations Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans dan SVP Digital Banking Sunarto Xie melakukan percobaan bertransaksi menggunakan QR payment

MONITOR, Jakarta – Bank Mandiri menggelar event Mandiri Karnaval 2018 dalam rangka memeriahkan puncak HUT ke-20 di Parkir Timur Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10). Kegiatan tersebut diperuntukkan khusus bagi Mandirian atau keluarga besar Bank Mandiri dari pejabat, pegawai, dan karyawan se-Jabodetabek.

Pamplet Mandiri Karnaval 2018

Dalam acara Mandiri Karnaval 2018 tersebut Direktur IT & Operations Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans dan SVP Digital Banking Sunarto Xie melakukan percobaan bertransaksi menggunakan QR payment.

Rico mengatakan Bank Mandiri saat ini tengah mengembangkan inovasi pembayaran menggunakan QR Payment melalui ujicoba internal sebelum diluncurkan. “Sistem QR Payment ini diharapkan mampu meningkatkan fleksibilitas dan jumlah transaksi melalui e-channel yang kini telah melebihi 90% total transaksi nasabah di berbagai jaringan perseroan, termasuk kantor cabang,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mandiri Karnaval 2018 – Merupakan event puncak perayaan HUT ke-20 Bank Mandiri. Diselenggarakan di Plaza Tenggara dan Parkir Selatan Gelora Bung Karno, event ini dihadiri oleh lebih dari 10.500 pengunjung yang merupakan karyawan Bank Mandiri di kantor pusat dan jaringan di DKI Jakarta dan kota2 sekitar seperti Serang, Tangerang, Bekasi dan Bogor, serta perwakilan perusahaan anak. Selain music performance oleh Kopikustik Tegal, Dipha Barus, Gigi, Hip Hop Karnaval, SecondBorn, Dira Sugandhi ft J Flow dan Nev+ feat. Bams, Mandiri Karnaval juga dimeriahkan dgn pesta kuliner, aneka permainan serta MC Desta Vincent feat. Haruka.

Mandirian memenuhi foto booth 360 di Mandiri Karnaval 2018

Event ini juga dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan atas kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas yang telah diberikan selama ini serta program kebersamaan di antara karyawan2 Bank Mandiri serta perusahaan anak.

Terkait SDM, Mandiri Karnaval juga diisi dengan sosialisasi budaya kerja baru di Bank Mandiri. Diharapkan budaya kerja baru ini dapat memperkuat sikap dan kualitas kerja SDM Mandiri untuk semakin siap menghadapi tantangan bisnis ke depan yang semakin berat, seperti serbuan ekonomi digital, semakin ketatnya persaingan antar bank, serta situasi ekonomi nasional dan global. Belum lagi, kondisi demografis karyawan Bank Mandiri yang ±70% merupakan kelompok milenial.

Adapun sebagai bentuk aktivasi, event tahunan ini juga memperkenalkan inovasi cara pembayaran menggunakan QR Payment. Selain untuk merespon perkembangan digital ekonomi, cara pembayaran ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemudahan dan frekuensi transaksi melalui e-channel yg saat ini telah mencapai lebih 90% dari total transaksi nasabah di berbagai jaringan perseroan, termasuk jaringan cabang. Saat ini QR Payment system ini masih dalam tahap pengembangan dan tengah diuji coba secara internal sebelum diluncurkan kepada publik.

Launching lain yang dilakukan adalah peluncuran Mandiri Koperasi atau MCo. Kegiatan ini merupakan rebranding koperasi karyawan (kopkar) mandiri menjadi MCo. Keberadaan lembaga ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk menyejahterakan karyawan dgn penambahan penghasilan melalui pembagian shu, membuka peluang usaha UKM yg dimiliki anggota MCo. Saat ini Mco pusat berbasis di Plaza Mandiri dan sdh ada di beberapa kantor utama juga. Anggota saat ini aekitar lebih dari 5000, termasuk pensiunan.