Anang Desak Pemerintah Segera Cairkan Uang Saku Relawan Asian Games

1010
ilustrasi

MONITOR, Jakarta – Ratusan relawan Asian Games diketahui belum menerima uang saku saat membantu perhelatan akbar tersebut pada pertengahan Agustus lalu. Pemerintah pun didesak segera mencairkan uang saku tersebut.

“Saya mendapat informasi ada ratusan relawan Asian Games yang di antaranya berasal dari kalangan mahasiswa, mengaku belum dicairkan uang sakunya. Saya mendesak pemerintah untuk segera membereskan masalah ini,” kata anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah, di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018.

Menurutnya, uang tersebut cukup bermanfaat bagi para relawan khususnya dari kalangan mahasiswa untuk keperluan kuliah dan kebutuhan sehari-hari. “Jika masalahnya soal administrasi, mestinya tak butuh waktu lama untuk mencairkan. Uang tersebut sangat bermanfaat buat para relawan yang mayoritas mahasiswa itu,” tegas musisi asal Jember ini.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 400 relawan mengaku belum menerima uang saku selama pelaksanaan Asian Games di Palembang dan Jakarta pada Agustus lalu. Setiap relawan rata-rata menerima uang saku Rp 7,2 juta dengan rincian setiap hari mendapat Rp 450 ribu per hari selama 16 hari.