Kapten Sujud dan Aanggota Terlihat Mencicipi Jajanan Cilok di Lokasi TMMD

MONITOR, Sleman – Kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018, yang digelar Kodim 0732/Sleman berimbas pada pedagang kecil seperti Bpk Jumeno (43th).

Pedagang kecil dari Dusun Sembung, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman ini mengaku terbantu dengan kehadiran para anggota TNI tersebut.‚ÄúDengan kehadiran bapak TNI di Desa kami, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang kecil maupun pedagang minuman dan pedagang bakso keliling yang biasanya mangkal di Jl.Wates,” ungkap bpk Jumeno. Senin (15/10/18).

“Kehadiran para Satgas TMMD di desa kami diharapkan bisa menambah pendapatan kami dalam berdagang, sehingga dampak adanya TMMD bisa kami rasakan langsung khususnya kami para penjual makanan dalam mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami.”

Menurut Jumeno, sebelum ada anggota Satgas TNI, dirinya hanya mendapatkan penghasilan paling Rp. 55 ribu sampai Rp. 75.000 per hari.”Harapan kami bila nanti sudah ada pelaksanaan kegiatan TMMD, mudah-mudahan bisa tambah laris manis dagangan saya,” ungkapnya lagi dengan wajah polos.

Kehadiran anggota TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, lanjut Ratimin, bahkan suasana di desa Balecatur jadi terlihat ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD.