Nenek Renta ke Satgas TMMD: Matur Nuwun Pak Tentara

MONITOR, Sleman – Personil Kodim 0732/Sleman yang tergabung dalam Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 di Desa Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman hingga saat ini sudah memasuki hari ke tujuh Pra TMMD. Sabtu (13/10/18)

Kegiatan demi kegiatan pada pra TMMD telah dilakukan, demikian pula kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa.

Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD.
Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Kodim 0732/Sleman mengimplementasinya 8 wajib TNI di lapangan terutama, pada point ke delapan bisa menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hal tersebut bisa terlihat saat dilokasi TMMD, seorang nenek yang kebetulan sedang lewat di sekitar lokasi TMMD membawa kayu bakar seperti kelebihan beban. Melihat kesusahan yang dialami nenek itulah, lalu dengan sigap salah satu anggota satgas TMMD Serda Supriyadi langsung membantu membawakan kayu bakarnya.

”Matur nuwun pak Tentara, kulo sampun ngrepoti” (Terima kasih pak tentara saya sudah bikin repot), ternyata bapak tentara itu sangat baik sekali, dia mau membantu saya,” ungkap nenek pencari kayu bakar.

Dengan dibantunya nenek tersebut memanggul kayu warga merasa senang karena bukan saja jalanan yang kini dibangun, namun juga ada kepedulian sosial terus di bina oleh personil.Kodim 0732/Sleman.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak tentara yang mau membantu membangun jalan dan peduli terhadap warga sekitar lokasi,” ucap Pak Wanto salah satu warga yang melihat kejadian tadi.