David Jacobs Ingin Donasikan Bonusnya untuk Korban Gempa dan Tsunami

David Jacobs, atlet Indonesia cabang olahraga tenis meja asian para games

MONITOR, Jakarta – Atlet tunggal putra tenis meja Asian Para Games 2018 David Jacobs berhasil menambah koleksi medali emas untuk kontingen Indonesia. David berhak mendapatkan emas usai mengalahkan petenis meja asal China Lian Hao di partai final 3-1 (11-4, 7-11, 11-6, 17-15).

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, David bermain sangat percaya diri. Terlebih, dukungan keluarga menjadi energi positif tersendiri untuknya. “Dari kecil saya main tenis meja, keluarga dan orang tua selalu mendukung. Itu suatu hal yang sangat penting memotivasi diri saya,” katanya usai bermain di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Dengan medali emas yang sudah ditangan, David berencana jika uang bonus sebesar Rp 1,5 miliar telah diterima sebagian akan disumbangkan ke para korban bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. “Bonus yang pasti saya akan gunakan untuk kebutuhan saya untuk membantu keluarga dan rencananya untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala,” ujar atlet 41 tahun ini.

“Untuk target jangka panjang saya masih ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia terus bermain dan lolos kualifikasi di Paralympic Tokyo 2020, tapi tanggal 17 ini saya akan ke Slovenia kejuaraan dunia para tenis meja,” tambahnya.