Jumat, 26 April, 2024

Korban Kecelakaan di Tol Cipali Tewas, Anies Baswedan Bantu Urus Jenazah

MONITOR, Subang – Pagi tadi sekitar pukul 09.20 wib terjadi kecelakaan di km 136 jalan tol Cipali, sehingga menyebabkan kemacetan. Sedan menyundul bagian belakang truk.

Menurut keterangan anggota Tim Gubernur DKI Anies Baswedan, Naufal Firman Yursak, saat peristiwa itu terjadi rombongan Gubernur DKI Jakarta yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta berada beberapa puluh meter di belakangnya.

Anies sendiri saat hendak menuju Jakarta pada pagi sebelumnya membuka acara Kegiatan Soliditas dan Solidaritas Anggota KORPRI Provinsi DKI Jakarta di Kuningan.

Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal Gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian. Para petugas patwal Gubernur lalu bergegas ke mobil untuk membantu mengeluarkan korban.

- Advertisement -

Akhirnya, korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Api mulai membesar dan akhirnya mobil terbakar habis.

Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol tiba, bersama dengan polisi setempat dan pemadam kebakaran.

Jenazah korban dibawa oleh Ambulans pengelola tol ke RSUD Subang.
Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM-nya, korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian.

Anies kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban (tidak ada nomor telepon yg diketahui) dan Anies kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah, serta memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta.

Anies juga ikut mengurus korban tewas di Unit Jenazah didampingi Herdi Effendi, Wadirut RSUD Subang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER