Jumat, 29 Maret, 2024

Dukungan Kubu Prabowo Mengalir untuk Ratna Sarumpaet

MONITOR, Jakarta – Peristiwa penganiayaan aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet, menuai reaksi keras dari para pendukung Prabowo-Sandi. Ratna dikabarkan masih trauma atas insiden nahas yang dilakukan orang tak dikenal kepadanya.

Adalah Rizal Ramli, rekan seperjuangan Ratna ini tak terima jika perlakuan brutal dan sadis diterima oleh Ratna. Mengingat, Ratna sangatlah aktif belakangan ini mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi.

“Ratna Sarumpaet semalam dipukuli sehingga babak belur oleh sekelompok orang. Ratna cerdas, kritis dan outspoken, tapi tindakan brutal dan sadis tersebut tidak dapat dibiarkan!” ujar Rizal Ramli.

Ia meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas oknum pelaku penganiyaan terhadap ibu dari artis Atikah Hasiholan itu.

- Advertisement -

“Tolong tindak Bareskrim Polri, penghinaan terhadap demokrasi ! Kok beraninya sama ibu-ibu?” kritik mantan Menko Kemaritiman ini.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai peristiwa nahas yang dialami Ratna mirip dengan teror yang menimpa aktivis HAM, Munir dan Novel Baswedan. Ia menyayangkan insiden ini terjadi.

“Pemukulan Ratna Sarumpaet bencana demokrasi dan kemanusiaan, ini penghinaan terhadap Pancasila, menginjak-injak pemerintahan yang demokratis. Munir dan Novel Baswedan belum selesai, sekarang Ratna Sarumpaet,” tegas Mardani.

Begitupun dukungan mengalir dari partai Demokrat. Rachland Nashidik selaku Wasekjen DPP Demokrat meminta agar pihak kepolisian tidak menunda-nunda kasus penyelesaian hukum atas kekerasan yang dialami Ratna Sarumpaet.

“Agar tak jadi gosip dan berlarut mengail prasangka, lebih baik Polisi segera usut dan ungkap kasus penculikan dan penganiayaan pada Ratna Sarumpaet. Bawa pelakunya ke muka pengadilan. Jangan ditunda,” desaknya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER