Tiga Kali Loncat Partai, Ini Resep Inggard Joshua Kembali Raih Kursi Dewan

1113
Politikus Nasdem Inggard Joshua (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Bagi warga Jakarta, khususnya warga Jakarta Barat, siapa yang tak kenal dengan sosok Inggard Joshua? Mengawali karir politiknya di Partai Golkar, Inggard tercatat sudah empat periode menjadi anggota DPRD Jakarta.

Tiga periode, kursi Wakil Rakyat Jakarta ia raih dengan menggunakan bendera Partai Golkar dan satu periode dia raih dengan bendera Partai Nasdem.

Nah, di pemilihan legislatif (pileg) 2019, Inggard pun kembali mencoba keberuntungannya untuk menjadi wakil rakyat Jakarta. Hanya saja bendera yang dikibarkannya tak lagi Nasdem, di pileg 2019 Inggard membawa bendera Partai Gerindra.

“Ya, di pileg 2019 ini saya sudah membawa Partai Gerindra,” ungkap Inggard kepada MONITOR, Senin (1/10).

Menurut Inggard apapun partainya baginya tak menjadi masalah. Inggard berpendapat kalau partai hanya sebagai alat. Namun kedekatan dengan masyarakat lah kunci untuk meraih kembali kursi dewan di Kebon Sirih Jakarta Pusat.

“Bagi saya suara dan aspirasi warga adalah yang utama. Partai hanya menjadi alat untuk menyampaikan semua aspirasi itu. Karenanya saya yakin bila kita mempunyai prinsip dan komitmen yang kuat kepada rakyat maka apapun partainya kita bisa menjadi wakil mereka,” pungkasnya.