Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Serahkan Mobil Ambulance Bagi Masyarakat Inhil

MONITOR, Pekanbaru – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I kembali menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat, kali ini Pertamina MOR I melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Penyerahan ambulance ini diserahkan oleh Marketing Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Zainal Arifin, pada Kamis (27/9) di Kantor Cabang Pertamina MOR I Pekanbaru, Riau.

Marketing Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya bagi kesehatan warga di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Sebagai bagian dari tanggung jawab Pertamina terhadap kesehatan masyarakat, Pertamina MOR I memberikan kepedulian berupa satu unit mobil ambulance untuk operasional masyarakat disana”, ungkap Ari.

- Advertisement -

Ari juga menjelaskan bahwa komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

“Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P)” tambahnya.

Apresiasi datang dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Zainal Arifin, atas bantuan Pertamina MOR I dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. “Bantuan ambulance dari Pertamina ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin”, ujar Zainal.

Zainal juga menjelaskan bawah jarak dari Kabupaten Indragiri Hilir ke Kota Pekanbaru cukup jauh, mencapai 7-8 jam. “Diharapkan dengan adanya fasilitas pendukung kesehatan ambulance ini dapat membantu mobilisasi pasien ke rumah sakit terdekat”, tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER