Sabtu, 20 April, 2024

Yeny Wahid dukung Jokowi, Kubu Prabowo-Sandi Tak Gentar

MONITOR, Jakarta – Kubu Prabowo-Sandi menanggapi ikut bergabungnya keluarga Gusdur melalui Yeny Wahid mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Pernyataan dukungan Yeny Wahid kepada Jokowi-Ma’ruf disampaikan langsung dalam konferensi pers Konsorsium Kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu siang (26/9/2018).

Calon Wakil Presiden Prabowo, Sandiaga Uno mengaku menghargai keputusan Yeny. Sandi bahkan mengucapkan terima kasih karena sebelum memutuskan dukung Jokowi-Ma’ruf, Putri Mantan Presiden RI ke 4, Abdurrahman Wahid itu intens komunikasi dengannya.

“Saya dan Pak Prabowo sangat meyakini bahwa keputusan itu diambil matang-matang dan dilandasi dengan istikharah maupun juga pendapat dari berbagai pihak,” kata Sandiaga di Media Center Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur menghargai sikap politik Yenny Wahid yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Mardani yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno menwgaskan jika efek sosok Sandi jauh lebih kuat di masyarakat.

“Ya diapresiasi karena itu pilihan dan menurut saya itu pasti sudah dipertimbangkan dan kami tetap yakin 2019 ganti presiden,” katanya usai menghadiri rilis survei Indikator, di Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Ditanya lebih lanjut apakah dukungan Yeny ke Jokowi-Ma’ruf akan menggerus dukungan Prabowo-Sandi, inisiator gerakan #2019GantiPresiden itu yakin jika efek Sandi jauh lebih kuat untuk menarik dukungan publik di Pilpres 2019.

“Ada efek, tetapi sekarang ini efek Sandi jauh lebih kuat. Sandi ini luar biasa. Kami melihat wah efek Sandi saat sambutan luar biasa,” lanjutnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER