Taufik ngotot incar Kursi Wagub DKI, PKS : Gerindra tahu dirilah

1008
Ilustrasi : PKS-Gerindra

MONITOR, Jakarta – Saling klaim rebutan kursi Wakil Guberbur (Wagub) Jakarta antara PKS dan Gerindra masih terus terjadi. Setelah Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M. Taufik mengatakan, PKS asal klaim soal jatah kursi Wagub. Kini giliran PKS yang menyatakan kalau Gerindra harus tahu diri.

“Sekarang saya mau tanya Sandiaga Uno itu orang Gerindra bukan ? Nah, di pilpres, kita (PKS) lenggowo ketika kursi calon presiden (capres) diambil Gerindra. Masa iya untuk kursi Wagub kita harus lenggowo lagi. Ya.. tahu dirilah,” ungkap Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi kepada MONITOR, diruang kerjanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis (20/9/2018).

Suhaimi menegaskan saat ini PKS sudah dipastikan mengantongi dua nama untuk disodorkan kedewan untuk dipilih. Kedua nama itu adalah mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan Sekertaris DPW PKS Jakarta yakni Agung Yulianto.

Ahmad Syaikhu dan Anies Baswedan

“Mudah-mudan dua calon yang dibawa PKS ini tidak hanya berkenan untuk dipilih dewan. Tapi berkenan juga bagi Gerindra,” tandasnya.

Menyinggung soal yang mana dua calon PKS yang paling pas untuk mendampingi Anies ?

“Dua-duanya pas karena sudah melalui tes selektif di internal PKS. Contohnya Syaikhu, beliau sudah berpengalaman di pemerintahan,”pungkasnya.