Berstatus Juara Group, Timnas U-23 Diunggulkan Hadapi Uni Emirat Arab

Timnas U-23 (Foto: Dok Kompas)

MONITOR, Jakarta – Menyadang status juara group A, Tim Nasional (Timnas) U-23 secara stastistik diunggulkan atas lawannya Uni Emirat Arab dalam pertandingan sepak bola di ajang Asian Games 2018.

Laga timnas versus Uni Emirat Arab ini akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (25/8) pukul 16:00 WIB.

Sebagai juara Grup A, anak asuh Luis Milla ini telah menang tiga kali dan sekali kalah. Tim Garuda berhasil membuat 11 gol selama babak penyisihan grup dan hanya kebobolan 3 gol.

Sementara itu, Uni Emirat Arab duduk di peringkat ketiga dengan 3 poin hasil dari satu kemenangan dan dua kali kalah. Tercatat tim yang dilatih Magiet Skorha itu mampu membuat lima gol dan kebobolan 4 gol dari tiga pertandingan.

Dari segi serangan, Timnas Indonesia juga sedikit unggul dari Uni Emirat Arab. Hal ini terbukti jika ditilik dari catatan tendangan ke gawang. Indonesia mencatatkan rataan 9,5 tendangan gawang per pertandingan, sedangkan Uni Emirat Arab menciptakan rata-rata 7 tendangan ke gawang setiap laga.

Indonesia diyakini akan tetap mengandalkan dua penyerang naturalisasi Alberto Goncalves –Stefano Lilipally yang sudah menyumbangkan 6 gol. Sementara itu, Indonesia harus mewaspadai penyerang Uni Emirat Arab, Xayid Alemeri. Pemain bernomor 27 itu mampu mencetak brace ke gawang Timor Leste.