Nasdem: Jurkam Jokowi-Ma’ruf Harus Kuasai Lima Isu Ekonomi

1024
Ketua Fraksi DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jhonny G Plate (dok: Rangga-Monitor)

MONITOR, Jakarta – Belakangan isu ekonomi kerap dimainkan kubu oposisi untuk menghantam pemerintah. Untuk mengantisipasi hal ini di Pilpres 2019, tim pemenangan koalisi Indonesia Kerja yang mendukung Jokowi-Ma’ruf akan fokus kepada persoalan isu ekonomi.

Hal ini pun diamini Sekjend Partai Nasional Demokrat, Jhonny G Plate. Ia mengatakan juru kampanye mitra koalisi diminta fokus dalam masalah ekonomi. Menurutnya, ada lima aspek yang akan disoroti.

“Lima fokus isu bidang ekonomi. Pertama, terkait kerangka makro ekonomi yang kokoh, kedua keadilan ekonomi. Ketiga tata kelola pembangunan yang efektif. Keempat pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan, dan kelima kemandirian ekonomi,” kata Jhonny saat menggelar konfrensi pers bersama mitra koalisi di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Ia menegaskan, kelima fokus bidang ekonomi tersebut harus dijelaskan dengan data-data yang akurat agar jubir dalam komunikasi publiknya menyampaikan data yang sebenarnya.

“Dalam rangka transparasi dan keterbukaan. Dengan harapan masyarakat memilih calon program yang berpihak kepada rakyat. Pemilu rasional dan demokrasi lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Politisi Nasdem ini.