BUMN

TelkomGroup Sediakan Layanan Komunikasi Gratis Masyarakat Lombok

MONITOR, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama sejumlah BUMN menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana gempa Lombok.

“Bantuan ini merupakan salah satu komitmen Telkom dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah,” kata Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (8/8).

Siti Choiriana berkesempatan mengunjungi langsung tenda-tenda penampungan pengungsi, termasuk menemui anak-anak korban gempa di Posko Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kota Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. “Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi di Lombok. Sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri, Telkom harus hadir dalam situasi apa pun terlebih lagi kondisi pasca gempa seperti sekarang ini. Spirit kita adalah memberikan yang lebih untuk membuat kondisi menjadi lebih baik” ungkap Siti Choiriana.

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat, TelkomGroup memberikan paket khusus berupa gratis panggilan 50 menit dan gratis 200 SMS ke semua operator selama tujuh hari bagi semua pelanggan prabayar Telkomsel yang ada di Lombok.

Tak hanya itu, TelkomGroup juga memberikan bantuan kebutuhan pokok serta sarana dan prasarana lainnya. Bentuk bantuan yang berikan antara lain dua mobil boks, dua unit sarana MCK, material untuk rumah ibadah di tiga lokasi, genset, sembako, dan selimut serta bantuan telepon gratis di lokasi-lokasi pengungsian. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko BUMN Hadir untuk Negeri yang dikoordinir oleh Bank Mandiri, selanjutnya seluruh bantuan disalurkan ke sejumlah kecamatan yang terdampak bencana gempa.

Sementara itu, terkait dengan pemulihan layanan telekomunikasi, TelkomGroup mengaktifkan Crisis Management Team yang bertugas mengawal pemulihan infrastruktur dan layanan serta mengkoordinasi penyaluran bantuan kepada masyarakat. Tim ini melakukan pemantauan kondisi lapangan selama 24 jam di Crisis Center Nasional di Jakarta serta di Posko Darurat TelkomGroup Kantor Witel Mataram.

Siti Choiriana memaparkan, layanan seluler maupun Internet saat ini telah pulih. “Seluruh infrastruktur dan layanan TelkomGroup di Lombok saat ini telah normal kembali. Namun demikian, TelkomGroup masih terus melakukan pemantauan dan langkah-langkah mitigasi guna mengurangi dampak bencana, khususnya terhadap infrastruktur dan alat produksi TelkomGroup di Pulau Lombok,” demikian tutup Siti.

Recent Posts

Direktur PTKI: PPG, Penghargaan Kemenag pada Perjuangan Guru

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama tahun ini melakukan akselerasi penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Guru (PPG).…

43 menit yang lalu

DPR Sudah Penuhi Tuntutan 17+8 Rakyat, Lembaga Lain Dinanti

MONITOR, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sudah menanggapi tuntutan 17+8 rakyat dengan mengeluarkan…

5 jam yang lalu

Resmi Ditutup, Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah Perkokoh Peran Perempuan Muda Berkemajuan

MONITOR, Jakarta - Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah yang berlangsung pada 4–6 September 2025 di Kota…

17 jam yang lalu

Direktur KSKK Sebut Tata Kelola Madrasah Didesain Efektif, Tercermin pada KBC

MONITOR, Jakarta - Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Nyayu Khodijah, menegaskan bahwa…

1 hari yang lalu

Menag Ajak Umat Teladani Kepribadian Nabi

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Nasaruddin Umar mengajak umat Islam untuk meneladani kepribadian Nabi Muhammad…

2 hari yang lalu

Dipimpin Puan, Reformasi DPR Diawali Gebrakan Progresif

MONITOR, Jakarta - Langkah DPR RI berbenah diri di bawah kepemimpinan Ketua DPR Puan Maharani…

2 hari yang lalu