Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Pasok Dexlite untuk Operasi SAR di Danau Toba

MONITOR, Simalungun – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 akan nenambah bantuan pasokan kebutuhan BBM Pertalite sebanyak 5.000 liter dari TBBM Siantar untuk proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan KM Sinar Bangun di Tigaras, Toba.

Bantuan tersebut tambahan dari 5.800 liter Pertalite telah disuplai sampai dengan saat ini untuk operasional evakuasi oleh Basarnas untuk mencari posisi korban dan kapal yang tenggelam. Dengan demikian hingga hari ini Pertamina telah memasok sebanyak 10.800 liter Pertalite.

Selain Pertalite, Pertamina MOR I juga menyalurkan bantuan produk Dexlite sebanyak 1.000 liter yang digunakan untuk operasional kapal pengangkut sonar serta dapur umum dengan alat khusus milik TNI. Produk Dexlite telah didatangkan kemarin malam dari Terminal BBM Siantar (23/06) untuk memastikan evakuasi berjalan dengan lancar.

- Advertisement -

Demi memastikan para relawan, tim evakuasi, masyarakat sekitar dan para keluarga korban dalam keadaan fit dan sehat, Posko Pertamina Peduli juga memberikan layanan kesehatan yang telah beroperasi sejak 2 hari yang lalu.

Sebanyak 125 orang telah ditangani tim medis yang terdiri dari 3 orang Dokter, 3 orang paramedis dan 2 orang apoteker dengan mayoritas pasien mengalami cephalgia atau sakit kepala dan batuk pilek.

“Semoga proses pencarian dan evakuasi dapat berjalan dengan lancar hingga tuntas. Partisipasi dan kontribusi Pertamina merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan BUMN yang terus berupaya hadir melayani negeri,” tutup Rudi Ariffianto, Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR 1.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER