Sedangkan urutan ketiga diperoleh pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dengan 13.1% dan diperingkat keempat oleh pasangan Saifudin Aswari Rivai- Muhammad Irwansyah dengan 4,3%. Sementara itu masyarakat yang menjawab tidak tahu sebesar 11.6%.

“Hasil temuan dari survei ini antara lain adalah nama Herman Heru menjadi tokoh dengan tingkat popularitas tertinggi jika dibandingkan dengan tokoh lain yang berpartisipasi pada pemilihan Gubernur nanti. Hasil survei menunjukan bahwa Herman Deru unggul dengan 90,5%, disusul oleh calon Gubernur pesaingnya Dodi Reza Alex dengan 79,8%. Di urutan ketiga, terdapat nama Ishak Mekki dengan 76,4%, disusul di urutan keempat oleh Mawardi Yahya (Wakil dari Herman Deru) dengan 39,9%,’’ kata Peneliti Senior Populi Centre ,Hartanto Rosojati kepada media di Palembang, Selasa (12/6/2018).

Terakhir, Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo) yang merilis hasil survei terbaru yang dilakukan pada 1-6 Juni 2018 terkait Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 di Hotel Santika Premier Palembang, Senin (11/6/2018).

Hasilnya, elektabilitas pasangan calon dimana pasangan Deru – Mawardi unggul atas 3 Paslon lainnya dengan tingkat elektabilitas mencapai sebesar 31.2 persen. Di belakang Deru – Mawardi dan terpaut sebanyak 6.3 poin, ada Dodi – Giri yang memperoleh sebesar 24.9 persen. Adapun dua Paslon lainnya, berada di urutan ke-3 dan ke-4, masing-masing yaitu  Mekki – Yudha dan Aswari – Irwansyah. Perolehan elektabilitas keduanya adalah Mekki – Yudha 9.1 persen dan Aswari – Irwansyah 4.9 persen.