Sabtu, Mei 28, 2022

Hadapi Arus Balik, Ini Persiapan Polda Metro Jaya

MONITOR, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ) telah menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan yang disiagakan di empat titik yang dinilai padat pada saat arus balik Lebaran.

"Kami telah menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan yang disiagakan di empat titik, yakni Km 34, 32, 29, dan 19," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (29/6).

Upaya lain yang telah disiapkan oleh Ditlantas PMJ adalah melaksanakan "contra flow" di Km 68 hingga Km 40 secara situasional.

"Kami juga telah menginstruksikan ke anggota agar gencar melakukan penerangan keliling serta patroli guna mengingatkan masyarakat agar tidak istirahat di bahu jalan," tegas Halim Pagarra.

- Advertisement -

Sementara itu, cara bertindak yang disiapkan di tol Dalam Kota yakni akan diprioritaskan yang ke arah Barat dari Tol Cikampek.

Arus kendaraan yang dari arah Jagorawi akan dilakukan buka tutup, begitu pula dengan pintu tol Cawang juga akan diberlakukan buka tutup.

Adapun pada jalur arteri, rekayasa lalu lintas yang disiapkan yakni dengan memprioritaskan lampu lalu lintas yang mengarah ke Barat pada Pancoran dan Kuningan.

"Tapi, apabila Tol Dalam Kota sudah tidak dapat menampung, maka akan dilakukan penyekatan di Cikarut," pungkas Halim Pagarra.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER