Sabtu, 20 April, 2024

Dubes Azerbaijan: Indonesia Mitra Strategis Bagi Kami

Monitor, Jakarta – Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Tamerlan Garayev menggelar acara buka puasa bersama degan rekan jurnalis di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat,  Kamis (15/6).

Pada kesempatan itu, Tamerlan Garayev mengapresiasi Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. 

Tamerlan pun mengatakan bahwa hubungan diplomatik dengan Indonesia merupakan mitra penting bagi Azerbaijan. Azerbaijan mulai membuka hubungan diplomatik dengan Indonesia pada tahun 1992, setahun setelah negeri itu merdeka. 

"Hubungan diplomatik Azerbaijan dimulai pada tahun 1992. Dan Indonesia merupakan mitra strategis bagi kami, 

- Advertisement -

dua negara ini sangat mempunyai potensi yang besar untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang," kata Tamerlan. 

Tamerlan pun mempaparkan terkait konflik negaranya dengan Armenia. Menurutnya, apa yang dilakukan Armenia dengan menginvasi Azerbaijan adalah kejahatan.

"Kami berkomunikasi dengan beberapa negara dengan beberapa pertemuan, Azerbaijan menginginkan stop invasi dari Armenia," tegasnya. 

Tak hanya dihadiri oleh Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh sekertaris 1 bagian politik dan ekonomi, Rusian Nasibov dan bendahara kedutaan Azerbaijan, Nihab.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER