Duh.. Ditanya Prestasi Timnas, Ketum PSSI Malah Evaluasi Wartawan

Ketum PSSI yang juga Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat menghadiri Dirgahayu ke 40 FKPPI, di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso, Kota Medan, Jumat (23/11/2018)

MONITOR – Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi kembali menjadi bahan gunjingan netizen. Ia kembali membuat pernyataan yang kontroversial dan ‘nyeleneh’ sehingga membuat publik greget.

Dalam video berdurasi 00.19 detik itu, Edy terlihat mengenakan balutan jas warna hitam resmi dikawal para ajudannya dan barisan FKPPI. Edy datang menghadiri Dirgahayu ke 40 FKPPI, di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso, Kota Medan, Jumat (23/11).

Ketika ia berjalan melewati awak media yang tengah memburunya, seorang bertanya kepada Edy mengenai kegagalan Timnas yang berlaga di Piala AFF. Sang wartawan bertanya, apakah ada evaluasi bagi pasukan Timnas yang gagal membawa pulang trophy kejuaraan.

“Timnas belum berhasil di ajang AFF, itu apakah kedepan kita akan melakukan evaluasi atau bagaimana pak?” tanya si wartawan.

Tal disangka, jawaban Edy membuat orang geleng-geleng kepala lantaran tidak nyambung. Entah maksud Edy ingin melintir pertanyaan wartawan, namun netizen menganggap jawaban tersebut adalah hal konyol.

“Wartawannya yang harus baik, ketika wartawannya baik maka timnas akan baik,” jawab Edy dengan muka datar.

Jawaban Edy yang merupakan Gubernur Sumatera Utara ini lantas menjadi bahan bullyan netizen. Banyak yang mengutuk sikap konyol Edy, ada pula yang menghujatnya hingga meminta Presiden Jokowi segera mencopotnya dari jabatan Ketum PSSI.

Berikut ini MONITOR rangkum beberapa respon kocak para netizen terhadap statemen yang dilontarkan Ketum PSSI Edy Rahmayadi:

@warni_isna***: Gubernur Sumut sama Ketum PSSI kok mirip ya, apa saja mereka kakak adik?

@yudiarmaya***: wartawannya harus bagus, kalo timnas kalah beritakan saja ke masyarakat bahwa timnas menang.

@kristiand***: Cocok duet ama cak lontong

@defri***: udah gak nyambung itu, udah kecapean dia kayanya, udah lah pak jangan egois, pssi bakalan lebih baik kalo yg megang orang lain bukan bapak

@paradityaunggulyudha***: laah ngakak, yaudah kalo gitu aku kasihkan posisi PSSI lau ke wartawan, kan katanya kalo wartawannya bagus, timnasnya bagus. Jadi lau gausah pusing2 ngejabat ketua PSSI