Hengkang dari Demokrat, Chris John Resmi Nyaleg dari Nasdem

Sejumlah Artis ikut daftar Caleg ke KPU dari Partai Nasdem (foto : Rangga/MONITOR)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Effendy Choire mengatakan kalau nama petinju Chris John resmi masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai NasDem untuk DPR RI.

“Nama Chris John ada (di dalam daftar bacaleg untuk tingkatan) DPR RI,” kata Ketua Bapilu Effendy Choirie di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Menurut politikus yang akrab disapa Gus Choi itu, Chris John nantinya akan diplot untuk mewakili daerah pilihan (dapil) X Jawa Tengah, yakni wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Chris John dapil Banjarnegara, Jateng,” ungkapnya.

Munculnya nama Chris John sebagai Bacaleg Nasdem cukup mengagetkan, pasalnya petinju kelahiran Semarang itu sempat menjadi kader Partai Demokrat.

Terkait dengan hal tersebut, Gus Choi mengaku belum tahu alasan pastinya mengapa ia (Chris John) pindah ke Partai NasDem.

“Chris John, baru ‘seumur jagung’ berada di PD,” tukasnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pakar DPP NasDem, Teuku Taufiqulhadi membenarkan kepindahan salah satu mantan petinju Indonesia itu ke NasDem. Namun ia menganggap hal itu biasa saja dalam dinamika Politik.

“Itu saya benarkan. Itu benar adanya dan saya kira itu adalah sesuatu yang biasa saja. Saya dulu kan dari PPP kemudian pergi ke NasDem. Ya rata-rata orang NasDem dulu kan dari partai lain, kan partai baru karena itu menurut saya hal biasa saja,” ujar anggota Dewan Pakar DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi saat dikonfirmasi, Sabtu (14/7) lalu.