Marquez Sulit Dikejar, Dovizioso Pilih Waspadai Rossi

Rider tim Ducati Andrea Dovizioso

MONITOR, Bologna – Perlahan tapi pasti Valentino Rossi mampu bangkit. Setelah dalam beberapa balapan kesulitan meraih podium, balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, The Doctor mampu finis di urutan kedua. Tak ayal kebangkitan Rossi itu mulai diwaspadai sejumlah rivalnya.

Salah satunya, rider andalan tim Ducati Andrea Dovizioso. Dia mengaku sangat mengkhawatirkan disalip Valentino Rossi dari pada harus mengejar mengejar Marc Marquez dalam perburuan poin MotoGP 2018. Dovizioso pun mengaku fokus  memberikan tekanan pada Rossi pada balapan selanjutnya.

Saat ini Dovizioso ada di posisi keempat atau terpaut 77 poin dengan Marquez yang ada di peringkat pertama. Dari sembilan seri yang dilakoni, Marquez berhasil mendulang 165 poin sedangkan Dovizioso baru 88 poin. 

Dengan selisih yang begitu jauh dengan Marquez, Dovizioso sadar akan sulit menandinginya. Terlebih jika melihat bagaimana menterengnya penampilan Marquez sepanjang paruh pertama.

”Gap dengan Marquez sudah terjauh. Saya lebih khawatir dengan jarak dengan Yamaha saat ini.  Saya sudah tidak lagi memikirkan Marquez,” ucapnya dikutip Motorsports, Rabu (25/7/2018). 

“Saat ini ia melakukan hal benar selama beberapa balapan, dan menciptakan jarak besar. Namun perbedaan kecepatan kami dibanding Marc sangatlah tipis, ini positif. Saya tidak menghawatirkan, kenyataanya ada jarak besar dalam pertarungan gelar. Namun seperti balapan sebelumnya, seperti saat ini, kami tak lagi memikirkan kejuaraan, tak ada banyak alasan untuk memikirkannya,” pungkasnya.