Anggap Sulit Kejar Marquez, Rossi Pilih Revisi Target Juara

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi berusaha kejar Marc Marquez

MONITOR, Sachsenring – Sebelum pensiun, Valentino Rossi ingin menggenapkan gelar juara dunia MotoGP menjadi 10 gelar. Asa itu dipupuk pada gelaran MotoGP musim ini. Tapi, sepertinya sulit bagi Rossi mengingat rival terberatnya Marc Marquez makin menggila.

Alhasil, Rossi memilih merevisi targetnya dari menjadi juara dunia, cukup dengan menjadi runner up. Namun bukan berarti The Doctor akan berhenti memberikan perlawanan kepada Marquez.

Duelnya dengan Marquez diakui Rossi cukup berat. Dalam beberapa seri sebelumnya, rider andalan Repsol Honda itu terlihat sangat tangguh. Terakhir, Marquez menjuarai seri Sachsenring.

“Ia yang tercepat, lebih cepat dari saya dan juga pembalap lainnya. Saya pikir bertarung untuk gelar akan sangat sulit. Tapi di saat bersamaan saya pikir kami dapat bertarung untuk posisi kedua,” papar Rossi lansir motorsport.com.

Pesimisme Rossi tidak lepas dari kondisi performa Yamaha YZR-M1 yang hingga saat ini belum menunjukkan peningkatan signifikan. Terutama pada masalah elektronik dan grip belakang.

“Saya berharap motornya lebih baik seiring musim berjalan, tapi itu tidak mudah,” pungkasnya.