Lilipaly Hattrick, Bali United Libas Borneo FC 3-2

MONITOR, Gianyar – Bali United berhasil memenangi pertandingan atas Borneo FC. Dalam pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (19/1/2018) sore, itu Bali United menang 3-2 atas Borneo FC. 

Sebagai tim yang awalnya di atas kertas lebih diunggulkan, Bali United ternyata kerepotan dalam menghadapi permainan Borneo FC. Terbukti Pesut Etam sempat unggul lebih dulu atas Bali United.

Keunggulan itu terjadi di menit tambahan waktu babak pertama. Adalah Stevan Markovic yang berhasil menyundul bola hasil sepak pojok dari sisi kiri pertahanan Bali United. Sundulan itu menembus gawang Bali United dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di awal babak kedua Bali United masih tampak kesulitan dalam menghadapi permainan Borneo FC. Tapi seiring masuknya para pemain utama, permainan Serdadu Tridatu mulai bertenaga.

Stefano Lilipaly yang baru masuk pada babak kedua akhirnya mampu mengubah keadaan. Tendangannya dari luar kotak penalti, berhasil merobek gawang Borneo FC yang dijaga Nadeo Argawinata. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-82, Stefano Lilipaly berbalik membawa Bali United unggul. Pemain naturalisasi itu mampu mencetak gol kedua melalui tendangan penalti. Hukuman 12 pas dijatuhkan wasit terhadap Borneo FC karena pelanggaran di kotak terlarang.

Sayangnya keunggulan yang didapat Bali United tidak bertahan lama. Tepatnya pada menit ke-87 Borneo FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Andrea Luis yang secara licin mengecoh kiper Bali United untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun drama tidak berhenti di situ. Pada menit ke-90+2, lagi-lagi Stefano Lilipaly menjadi aktor dalam pertandingan itu. Pemain kelahiran Belanda itu sukses mencetak gol ketiga alias hattrick untuk membawa kemenangan buat Bali United, skor 3-2.

Skor 3-2 bertahan sampai pertandingan usai. Hasil ini membuat Bali United menempatkan Bali United untuk sementara ada di puncak klasemen Grup D. Setelah pertandingan ini akan berlangsung pertemuan antara Persija vs PSPS, masih dari persaingan Grup D Piala Presiden 2018.

 

Sumber : liga-indonesia.id