Kroasia bantai Argentina 3-0

MONITOR – Timnas Argentina diluar dugaan kalah telak dari Kroasia dalam laga lanjutan Piala Dunia 2018 Grup D. Tidak tanggung-tanggung, Leonel Messi dkk harus menanggung malu dibantai dengan skor 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis 21 Juni 2018 malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tiga gol Kroasia dicetak Ante Rebic memanfaatkan blunder penjaga gawang Albiceleste, Willi Caballero menit ke-53. Gol kedua diciptakan Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric menit ke 80 dan Ivan Rakitic ikut di menit 91.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, begitu shock dan kaget. Sampaoli mengaku kecewa berat. Bahkan lebih dari itu, pelatih berkepala plontos itu mengaku merasa sakit menyaksikan kekalahan memalukan tersebut.

“Saya tidak memikirkan rasa malu, tapi saya benar-benar merasa sakit. Sudah lama saya menjadi pelatih dengan pengalaman berbeda-beda. Tapi semua lebih menyakitkan ketika saya memikul tanggung jawab sebagai pelatih timnas,” ungkapnya.

“Benar-benar ada rasa sakit karena kami tidak pada tingkat yang diharapkan masyarakat Argentina,” tambahnya.

Sampaoli juga menyampaikan permohonan maaf kepada para fans dan masyarakat Argentina. Dia mengaku bertanggungjawab atas hasil minor tersebut.

“Saya mohon maaf kepada fans. Terutama buat mereka yang sudah datang jauh-jauh dari Argentina ke Rusia. Saya bertanggung jawab atas hasil ini.”

Sementara itu, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya. Zlatko bangga dengan semangat juang tim asuhannya.

“Saya ingin 22 pemain yang ada dalam skuat ini, semuanya merasa menjadi yang pertama. Lapar dan selalu ingin menang,” katanya usai pertandingan.

“Ini adalah satu-satunya cara buat kami mendapatkan sesuatu. Saya juga merasakan kebahagiaan. Tapi saya tetap harus tenang, tenang, dan kaki menapak di tanah,” tandasnya.

Dengan kekalahan tersebut, peluang Argentina untuk lolos babak 16 besar menjadi sulit karena Argentina baru mengoleksi satu poin dari hasil imbang 1-1 pada pertandingan pertama mereka melawan Islandia. Argentina harus menang besar melawan Nigeria dalam laga terakhir untuk menjaga asa lolos dari penyisihan grup. Itupun belum cukup karena bergantung pada pertandingan lain antara Islandia vs Nigeria dan Islandia vs Kroasia.

Sementara bagi Kroasia, hasil ini memastikan Luka Modric dkk lolos ke babak 16 besar dengan raihan poin sementara 6 dari dua kemenangan saat mengalahkan Nigeria dan Argentina.