Minggu, 28 April, 2024

Nonton Indonesia vs Argentina, Jokowi: ini Pengalaman Berharga

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan suntikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia yang telah berlaga melawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam.

Jokowi hadir diantara puluhan ribu penggemar sepak bola Indonesia, didampingi Ibu Iriana Jokowi dan cucunya.

“Saya ikut merasakan antusiasme yang sangat tinggi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang bermutu, sekaligus kerinduan pada prestasi tim nasional kita,” ucap Jokowi, Selasa (20/6/2023).

Di mata Jokowi, para pemain Timnas Indonesia sudah memberikan penampilan yang terbaik, apalagi mereka melawan Argentina yang merupakan juara dunia sepak bola selama tiga kali.

- Advertisement -

Namun bagi Jokowi, pertandingan melawan Timnas Argentina menjadi pengalaman yang sangat luar berharga bagi Indonesia.

“Melawan juara dunia sepak bola tiga kali itu, ternyata pemain-pemain kita ini tetap bisa mengimbangi. Kalah dua gol dari Argentina yang peringkat pertama sepak bola dunia menjadi pelajaran berharga sekaligus pengalaman besar bagi timnas Indonesia,” kata Jokowi.

“Setelah laga ini, timnas Indonesia tentu akan jauh lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di masa-masa mendatang,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER