Berani Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Sindir Messi

Berani tinggalkan zona nyaman, Ronaldo seakan sindir Messi yang tetap di Barca

MONITOR, Turin – Cristiano Ronaldo resmi menjadi punggawa Juventus. Tidak sedikit yang menyayangkan keputusan bomber asal Portugal itu meninggalkan Real Madrid. Sebab, selama di Real Madrid karirnya sebagai pesepakbola profesional tidak pernah meredup.

Namun Ronaldo punya alasan sendiri, terkait keputusannya hengkang ke klub raksasa Seri A Italia. Dia mengaku ingin tantangan baru sebelum karirnya benar-benar meredup.

Sembilan tahun memperkuat Madrid, Ronaldo meraih semua trofi baik di level domestik maupun Eropa. Jika ditotal, pemain yang juga pernah memperkut Manchester United itu memenangi 15 trofi bersama Los Blancos.

Liga Champions menjadi kompetisi favorit Ronaldo. Ia memenangi empat gelar Liga Champions bersama Madrid, tiga di antaranya diraih dalam tiga musim terakhir.

Titel domestik Ronaldo di Spanyol juga sudah lengkap. Selain itu, Ronaldo juga meraih Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub bersama Madrid.

Well, saya punya karier luar biasa di Real Madrid, kami memenangi segalanya, tapi sekarang saatnya untuk tantangan baru,” ujar Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain Juve seperti dikutip AS.

“Saya senang, termotivasi, dan ingin membuktikan di Italia bahwa saya adalah pemain top. Saya tidak perlu membuktikan apa-apa, angka-angkanya jadi bukti.”

CR7 mengaku khawatir jika terus bersama Real Madrid. Ia tak mau terjebak di zona nyama.  Ronaldo seperti menyindir Lionel Messi yang tidak pernah berani meninggalkan Barcelona. Ya, sejak awal karir hingga kini Messi memang masih berkostum Barca.

“Tapi saya tidak mau masuk ke zona nyaman, saya pernah di Manchester United, Real Madrid, dan sekarang saya siap untuk tantangan baru,” katanya menegaskan.