Surat Pendek Ahok Dukung Jokowi 2 Periode Beredar di Dunia Maya

Mantan Gubernur DKI, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

MONITOR, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang masih mendekam di penjara. Meski demikian, Ahok sepertinya tetap ingin mengekspresikan sikap politiknya di Pilpres 2019 mendatang.

Pada hajatan politik lima tahunan nanti, pria yang dibui karena kasus penistaan agama itu mengaku mendukung Presiden Joko Widodo. Dukungan Ahok disampaikan melalui tulisan yang beredar di media sosial.

Dalam selembar kertas yang fotonya diunggah oleh adiknya, Fifi Lety Tjahaja Purnama di akun instagram itu, Ahok mendukung Jokowi menjadi Presiden dua periode. “Terus berjuang Pak Jokowi dua periode salam BTP,” tulis Ahok.

Surat itu disertai tanggal penulisan yakni pada 24 Juli bertempat di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Fifi dalam caption instagramnya menyebut bahwa surat tersebut memang ditulis oleh Ahok. Itu ditulis Ahok atas permintaan seseorang yang menjenguk Ahok di sel.

“Ini benar tulisan Koko Ahok, yang mau kutip, share, ambil gambar silakan,” ujar Fifi, Rabu (25/7).

Ahok dan Jokowi pernah sama-sama memimpin Jakarta pada 2012 silam sebelum kemudian pada 2014 Jokowi melenggang ke istana setelah terpilih menjadi Presiden. Mantan Bupati Belitung Timur itu lantas menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI.

Advertisementdiskusi publik wagub dki