Sekjen Demokrat Bocorkan Agenda Pertemuan dengan PKS

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor KPU (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan dalam waktu dekat partainya akan melakukan komunikasi dengan mitra koalisi. Itu dilakukan guna membahas poin – poin penting yang akan disepakati dalam koalisi. Salah satunya yakni hasil pertemuan antara Demokrat dengan Gerindra.

“PKS dan Kami akan melalukan komunikasi bilateral, Ya tentu kita akan menyampaikan apa yang sudah kita komunikasikan baik dengan Gerindra maupun dengan PAN,” kata Hinca di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Tak hanya itu, terkait wacana yang datang dari PKS untuk mengusung kadernya, yakni Salim Segaf Al-Jufri agar disandingkan dengan Prabowo juga menjadi pembahasan dalam pertemuan dengan mitra koalisi. Sehingga nanti akan menunggu keputusan dari Prabowo siapa yang menjadi capwapres. “Ya tentu lah, nanti kami akan bicarakan itu. Tadi terang benderang tadi disebutkan, kita serahkan sepenuhnya kepada pak prabowo sebagai capres dialah yang punya kesempatan yang luas untuk berikan, tetapi akan dibahas bersama partai koalisi.,” imbuhnya.

“yang penting bisa komit nya yang bagus dan punya peluang menang yang besar sehingga bisa berkesinambungan dan program-program yang dibicarakan bersama bisa sukses,” tambah Hinca.

Namun, saat disinggung mengenai mengapa Demokrat belakangan begitu gigih jalin komunikasi dengan kubu Prabowo. Bahkan, yakin mendukung Prabowo dalam Kontestasi Pilpres. Menurutnya, dalam etika berdemokrasi memang begitu sebab yang mencari calon presiden.

“Kita berpengalaman tiga kali berturut-tururt di pilkada pun begitu. Bupati wakil bupati kita serahkan ke bupatinya, kita serahkan ke gubernurnya yang kita usung. Tapi kita beri masukan bahwa untuk memenangkan ini programnya ini baik kalau si ini namun keputusan ada di nomor satunya,” tandasnya.