SBY Absen di KPU, Zulhas Masih Optimis Demokrat Dukung Penuh

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai acara pendaftaran capres cawapres 2019 di kantor KPU (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merasa sangat yakin dengan kembalinya Partai Demokrat (PD) ke dalam koalisi De Facto. Ia menganggap masuknya Demokrat akan menambah kekuatan untuk menghadapi pertarungan pada pilpres 2019.

“Alhamdulillah lancar, tadi didahului sama-sama kita mampir ke pak SBY, menambah kekuatan baru, bersyukur kita Demokrat, tadi pagi juga sama sama mas Agus ikut mendaftar. Lancar moga sampai akhir lancar semua,” kata Zulkifli saat ditemui di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Dengan begitu, tanpa menunggu waktu lama demi mematangkan kekuatan dalam koalisi. Zulhas, begitu biasa ia disapa, mengaku akan segera mengumpulkan tim pemenangan.

“Segera ini mau rapat. Ini mau rapat sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, pada saat momen pendaftaran paslon Prabowo dan Sandiaga ke KPU, tak terlihat batang hidung ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, Zulhas menyebut hal tersebut tak menjadi ukuran untuk dukungan PD, sebab diwakili oleh AHY dan Ibas.

“Ya pasti, ada Agus Ibas, engga bermasalah, Insya Allah dengan dukungan teman-teman, rakyat Indonesia, semuanya,” tegas Zulhas.